4 Cara Mengusir Tikus di Rumah Anda

  • Whatsapp

Tikus bisa menjadi hama yang meresahkan baik di lingkungan petani hingga keberadaannya di rumah. Tidak hanya sekadar menjijikkan saja, tetapi kotoran dan air seni tikus berpeluang menularkan penyakit ke seluruh anggota keluarga. Jangan sampai Anda mengalami risiko penyakit akibat tikus-tikus di rumah. Sebelum memanggil jasa pembasmi tikus Bandung, ada baiknya Anda mengetahui tips mengusir tikus secara alami.

Read More

Mengusir tikus secara alami

Sebagian orang membasmi tikus dengan cara diracun yang bisa menimbulkan masalah baru yaitu aroma bangkai tikus di rumah. Daripada meracun tikus tanpa jasa profesional, sebaiknya ketahui tips mengusir tikus secara alami berikut :

1. Aroma peppermint

Tanam pohon peppermint sebagai tanaman hias di rumah yang ampuh mengusir tikus. Pasalnya, tikus tidak menyukai aroma segar yang menguar dari peppermint. Anda juga bisa mencoba cara mencelupkan kapas pada minyak peppermint dan letakkan di tempat yang acap menjadi sarang tikus.

2. Bunga

Jenis bunga yang memiliki aroma tidak disukai oleh tikus adalah bunga marigold dan lavender. Aroma bunga yang enak dan segar disukai semua orang sehingga Anda bakal lebih betah di rumah, tetapi tikus dan nyamuk bakal kabur. Dengan menanam bunga marigold atau lavender, rumah Anda tampak lebih indah dan cantik serta bebas dari serangan hama merugikan.

3. Semprotan bawang putih

Aroma bawang putih yang kuat benar-benar dibenci si hewan pengerat ini. Anda hanya perlu mencacah bawang putih dan merendamnya dengan air mendidih. Masukkan air rendaman bawang putih ke dalam botol semprotan kecil dan semprotkan ke tempat-tempat yang acap dilewati tikus seperti pintu, jendela, sudut dapur, dan tempat gelap lainnya.

Dijamin tikus akan kabur akibat menghirup senyawa belerang dari semprotan bawang putih Anda. Jika cara ini kurang berhasil, sebaiknya Anda memakai jasa pembasmi tikus Bandung.

4. Bubuk rempah

Gunakan bubuk rempah yang terbuat dari oregano, sage, lada hitam, dan cabai rawit yang bisa mengusir keberadaan tikus. Aroma kuat dari serbuk yang Anda tebarkan di sekitar rumah atau pekarangan akan membuat tikus-tikus langsung kabur. Pastikan Anda berhati-hati saat menumbuk tanaman sebab rempah pedas bisa menyakiti mata bila terkena serbuknya.

Selain menggunakan bahan alami dan perangkap jebakan yang banyak dijual di pasaran, Anda juga bisa memelihara kucing. Hewan kucing merupakan musuh alami tikus sehingga berpeluang membasmi hewan pengerat dengan baik.

Jika Anda berencana mengusir tikus lebih aman, mudah dan praktis, sebaiknya segera menghubungi jasa pembasmi tikus Bandung yang terpercaya. Tim akan membantu mengusir keberadaan tikus-tikus lebih cepat dan efisien, tanpa risiko menimbulkan bau seperti menggunakan bahan kimia beracun di pasaran. Yuk, jaga lingkungan tetap bersih agar tikus atau hama lain tidak suka menetap di rumah Anda!

Sumber

https://www.kompas.com/homey/read/2021/04/24/145844676/jangan-diracun-5-bahan-alami-ini-ampuh-usir-tikus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *