Mengenal Jenis-Jenis Masker yang Beredar di Masyarakat

mengenal-jenis-jenis-masker-yang-beredar-di-masyarakat

Sejak pandemi corona ini kehadiran masker menjadi sangat penting. Setiap orang wajib mempunyai masker yang harus dipakai ketika keluar rumah. Tidak hanya satu masker, sebagian orang memiliki jumlah lebih dari satu masker dan bahkan jenisnya berbeda-beda. Masker paling banyak jenisnya adalah masker yang terbuat dari kain. Tidak heran pencarian dengan keyword jual masker kain meningkat drastis di laman pencarian Google.

Sebagai salah satu perlengkapan protokol kesehatan, keberadaan masker kini mudah dijumpai. Bahkan di sepanjang jalan juga banyak penjual masker yang terbuat dari kain maupun masker sekali pakai. Seiring dengan trend masker yang terus meningkat, ide kreatif selalu bermunculan. Berbagai motif dan bentuk masker berkembang dengan pesat.

Jenis-Jenis Masker

Ada beragam jenis masker yang bisa Anda gunakan selama masa pandemi ini. Tentu setiap masker memiliki perbedaan karakteristik bahan dan kegunaannya. Sebelum Anda memutuskan untuk keluar rumah membeli masker, akan lebih baik jika mengetahui jenis-jenis masker yang bisa digunakan selama pandemi corona ini. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Masker N95

Masker ini banyak diketahui oleh masyarakat awam ketika kasus Covid-19 di Indonesia meningkat tajam sejak April. Harga masker ini lebih mahal dibandingkan masker bedah. Sebab masker N95 dapat menghalangi masuknya percikan air liur dan juga partikel kecil yang ada di udara.

Meskipun memiliki keunggulan lebih dibandingkan masker bedah, masker jenis ini tidak disarankan untuk digunakan dalam berkegiatan sehari-hari karena desainnya yang ketat pada wajah.

2. Masker kain

Ya, ini adalah jenis masker yang paling banyak beredar di masyarakat. Sesuai dengan namanya, masker ini terbuat dari potongan kain yang telah disesuaikan sehingga dapat berfungsi untuk menutupi hidung dan mulut. Masker jenis ini disarankan untuk dipakai oleh orang sehat untuk kegiatan sehari-hari di luar rumah.

Kreasi masker kain pun sangat beragam. Ada masker scuba, masker kain karet, masker kain hijab dan masker kain tiga lapis. Setiap ragam masker tersebut mempunyai desain yang unik dan berbeda-beda. Anda cukup mengetikkan kalimat “jual masker kain” pada aplikasi e-store dan Anda bisa memilih masker sesuai keinginan.

3. Masker sekali pakai

Jenis masker ini lebih disarankan untuk orang yang sedang sakit. Istilah lainnya adalah surgical mask yang dapat mencegah menularnya kuman penyakit. Fungsi penyaringan partikel kecil lebih buruk dibandingkan masker N95. Sesuai namanya, Anda harus membuang masker ini setelah dipakai.

Setiap masker mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Sesuaikan pemakaian masker dengan aktivitas sehari-hari yang akan dilakukan. Selain itu, Anda bisa memulai jual masker kain di lingkungan sekitar. Selain menambah keuntungan, masyarakat bisa dengan mudah membeli dan Anda dapat membantu mencegah penyebaran virus corona.

Leave A Reply

Your email address will not be published.